1.
RENCANA TAHUNAN
MATRIK PERENCANAAN
PENGENDALIAN MUTU
PROGRAM KEPENILIKAN TAHUN
2013
KECAMATAN :
KOTA/KAB :
PROGRAM : PAUD
No
|
Kegiatan
|
Uraian
Kegiatan
|
Sasaran
Kegiatan
|
Lembaga
Sasaran
|
Indikator Hasil Kinerja
|
Waktu
|
Ket
|
1
|
Menyusun
rencana tahunanpengendalian mutu
|
Mempelajari program kerja tahun lalu , menginventa risasi program yg
belum terealisasi dan dimasuk
kan dlm rencana program kerja
2012
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan keuangan serta
administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Program Kerja Penilik 2013
|
JANUARI 2013
|
|
2
|
Menyusun rencana kerja
triwulan pengendalian PAUD;
|
Mempelajari program kerja
penilik 2012 membagi dalam sasaran triwulan
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan keuangan serta
administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Program Kerja Triwulan I,II,III, dan IV
|
Pebruari2 013
|
|
3
|
Membuat
instrumen pemantauan dan evaluasi program PAUD
|
a) Membuat
instrumen,
b) Ujicoba Instrumen, dan
c) Memperbaiki
instrumen hasil ujicoba
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan keuangan serta
administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Instrumen pemantauan dan evaluasi
|
Maret 2013
|
|
4
|
Mengumpulkan
data pemantauan pelaksanaan program PAUD
|
Melakukan Supervisi dan
Monitoring
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan keuangan serta
administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Data hasil pemantauan dan evaluasi
|
April – Juni 2013
|
|
5
|
Menganalisis hasil pemantauan
pelaksanaan program PAUD
|
Melakukan evaluasi dan analisis
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan keuangan serta
administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Data hasil evaluasi dan analisis
|
Juni – Agustus 2013
|
|
No
|
Kegiatan
|
Uraian
Kegiatan
|
Sasaran
Kegiatan
|
Lembaga
Sasaran
|
Indikator Hasil Kinerja
|
Waktu
|
Ket
|
6
|
Membuat desain
diskusi terfokus hasil pemantauan dan Evaluasi
|
a)
Dari Hasil analisis pemantauan menetapkan pendidik/tenaga kependidikan sebagai obyek diskusi terfokus
b)
Membuat kisi-kisi desain diskusi terfokus
c)
Membuat desain diskusi terfokus
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan
|
|
Desain Diskusi Terfokus
|
Kurun waktu
Awal Juli 2013
|
|
7
|
Melaksanakan
diskusi terfokus hasil pemantauan dan evaluasi
|
a) Mempersiapkan
bahan diskusi
b) Melaksanakan
diskusi
c) Memberikan
rekomendasi hasil diskusi
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan
|
|
Rekomendasi Saran Perbaikan
kepada pendidik, tenaga kependidikan
|
Kurun waktu akhir Juli 2013
|
|
8
|
Menyusun
laporan hasil pemantauan dan evaluasi
|
a) Mengumpulkan
hasil pemantauan
b) Menyusun
laporan hasil pemantauan
|
Kegiatan pemantauan dan evaluasi
|
Lembaga PAUD
|
Laporan hasil pemantauan dan
evaluasi
|
Agustus – September 2013
|
|
9
|
Membuat instrumen
penilaian program pada Paud berdasarkan
standar pendidikan;
|
a) Membuat
instrumen,
b) Ujicoba Instrumen, dan
c) Memperbaiki
instrumen hasil ujicoba
|
KB, TPA, SPS, dan sejenis
|
Lembaga PAUD
|
Instrumen penilaian
|
September 2013
|
|
10
|
Melaksanakan,
menganalisis, dan melaporkan hasil penilaian program Paud;
|
a) Melakukan
analisis hasil monev, supervisi dan
pembinaan
b) Menyusun
laporan hasil monev, supervisi dan pembinaan
|
Kegiatan Monev, Supervisi dan
pembinaan
|
Lembaga PAUD
|
Laporan Analisis Evaluasi Satuan Program PAUD
|
Oktober 2013
|
|
No
|
Kegiatan
|
Uraian
Kegiatan
|
Sasaran
Kegiatan
|
Lembaga
Sasaran
|
Indikator Hasil Kinerja
|
Waktu
|
Ket
|
11
|
Melakukan
pembimbingan dan pembinaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berdasarkan standar pendidikan
|
a) Hasil
analisis supervisi dan pembinaan
b) Menetapkan pendidik dan tenaga kependidikan yang
berdasarkan norma tertentu dipandang perlu diberikan pembimbingan dan
pembinaan
|
Meningkatkan kemampuan dalam bidang : pedagogic, kurikulum,
pengasuhan anak, dll
|
Lembaga PAUD
|
Pendidik dan Tenaga Kependidikan meningkat kemampuannya
|
Nopember 2013
|
|
12
|
Menyusun laporan triwulan;
|
Mengkompilasi
laporan bulan kepenilikan sebagai bahan penyusunan laporan
|
Data yang terkumpul selama 3 bulan
|
|
Laporan Triwulan
|
MARET 2013-
JUNI 2013-SEPTEMBER 2013-DESEMBER 2013
|
|
13
|
Menyusun laporan tahunan
|
Mengkompilasi laporan triwulan
kepenilikan sebagai bahan penyusunan laporan
|
Data yang terkumpul selama 1 tahun
|
|
Laporan Tahun 2013
|
DESEMBER 2013
|
|
MATRIK PERENCANAAN PENGENDALIAN MUTU
PROGRAM KEPENILIKAN TRI WULAN
JANUARI SD MARET
TAHUN 2012
KECAMATAN :
KOTA/KAB :
PROGRAM : PAUD
No
|
Kegiatan
|
Uraian Kegiatan
(dijabarkan)
|
Sasaran Kegiatan
(perlu dijabarkan oleh penilik )
|
Lembaga Sasaran
|
Indikator Hasil Kinerja (perlu dijabarkan oleh
penilik )
|
Waktu (dijabarkan
perminggu dlm setiap bulan dan sesuaikan dg kondisi)
|
Ket
|
|||||
1
|
Menyusun
rencana Pengendalian mutu PAUD pada Triwulan pertama
|
Mempelajari program kerja tahun lalu , menginventa risasi
program yg belum terealisasi dan dimasuk
kan dlm rencana
program kerja 2012
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan
keuangan serta administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Program Kerja pengendalian mutu program Triwulan Penilik
2012
|
JANUARI 2012
|
|
|||||
I
|
II
|
III
|
IV
|
|
||||||||
|
|
|
|
|
||||||||
2
|
Membuat
instrumen pemantauan dan evaluasi program PAUD
|
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan
keuangan serta administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Instrumen monev yg valid
|
Pebruari 2012
|
|
|||||
3
|
Melakukan monev dan Penyusun laporan hasil pemantauan dan evaluasi triwulan pertama
|
Melakukan monev dan Menyusun
laporan hasil pemantauan dan evaluasi
triwulan pertama
|
Pendidik, Tenaga Kependidikan,Sarana prasarana, dan
keuangan serta administrasi
|
Lembaga PAUD
|
Hasil Pemantauan dan evaluasi program penilik dalam satu
tri wulan
|
Maret 2012
|
|
|||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar