Senin, 17 Februari 2014

INSTRUMEN PEMANTAUAN KURSUS



INSTRUMEN PEMANTAUAN PROGRAM PNFI
LEMABAGA KURSUS DAN PELATIHAN
TAHUN ...............

I.
IDENTITAS LEMBAGA


Nama Lembaga
:

N I L E K
:

Alamat Lengkap
:                                                         Kode pos :

Kecamatan
:                               

Kota/Kab
:

Propvinsi
:

No. Telepon
:                                                         No. Fax :

Website/Email
:
II.
Surat ijin Operasional lembaga


Nomor 
:

Tanggal
:

Diterbitikan Oleh
:

No. Rek.Lembaga
:

NPWP Lembaga
:
III.
Status Kepemilikan Lembaga
a.       Yayasan ,      c. Perorangan,       d. PT/CV/Firma
b.      Penaman Modal Asing ( PMA)
IV.
Bentu lembaga
a.       Lembaga Tunggal       c. Cabang
b.      Pusat                            d. Waralaba ( frainchise )
V.
Nama  Akte Notaris
:

Nomor
:                                             /tanggal :

Di tanda tangan oleh
:
VI.
Hasil Penilaian Kinerja
a.       Berkinerja A,         c. Bekinerja  C     e. Belum bekinerja
b.      Bekinerja  B,          d. Bekinerja D     
VII
Akreditasi Lembaga
a.       Belum terakreditasi
b.      Terakreditasi sejak tahun ......
VIII
Klasifikasi Lembaga
a.       Berstandar Internasional
b.      Berstandar Nasional
c.       Berstandar pelayanan minimal
d.      Berstandar Rintisan
IX
Status bangunan
a.       Milik Sendiri            c. Lainnya ...................
b.      Kontrak / sewa
X.
Penanggung Jawab Lembaga
:
Nama Lengkap
:
Jenis Kelamin
:
Pendidikan
:
Alamat Rumah
:
Sertifikat yang dimiliki
a.
Tahun :
b.
Tahun :
c.
Tahun :
d.
Tahun :
N P W P
:
XI
Program Kursus yang
Diselenggarakan
a.
b.
c.


No.
URAIAN PEMANTAUAN
KETERLAKSANAAN
YA/ADA
TIDAK
I.
STANDAR ISI



1.
STRUKTUR KURIKULUM




a.
Keberadaan Prosedur penyusunan kurikulum
( jika ada lampirkan bukti )





-          Alur prosedur





-          Definisi –definisi alaur prosedur





-          Ruang lingkup





-          Penanggung jawab/Person in charge




b.
Landasan prosedur kurikulum





-          Undang-undang RI No. Tahun 2003, tentang
Sistem Pendidikan Nasional





-          Peraturan Pemerintah RI No. 19 tahun 2005, tentang Standar Nasional Pendidikan





-          Standar kursus




c.
Yang terlibat dalam penyusunan kurikulum





-          Pendidik





-          Tenaga kependidikan /penyelenggara





-          Unsur Dinas Pendidikan Kab/Kota





-          Konsorsium pada tiap lembaga ketrampilan




d.
Keakhilan yang dimiliki yang terlibat dalam penyusunan
Kurikulum





-          Manajemen pendidikan





-          Evaluasi Pendidikan





-          Pendidik/Tenaga Pendidikan





-          Ketrampilan dibidangnya



2
EVALUASI KURIKULUM




a.
Apa saja jenis evaluasi terhadap kurikulum ?





-          Wawancara





-          Kuesioner/Angket





-          Tinjauan Lapangan ( kebutuhan pasar )




b
Tujuan Evaluasi terhadap Kurikulum





-          Validitas





-          Keandalan





-          Legalitas





-          Kemutakhiran




c.
Instrumen evaluasi terhadap kurikulum





-          Formulire wawancara





-          Formulir kuesioner /angket





-          Formulir tinjauan lapangan( kebutuhan pasar )





-          Check list




d.
Waktu pelaksanaan evaluasi





-          Tiga bulan sekali





-          Enam bulan sekali





-          Satu tahun sekali




e.
Manfaat evaluasi terhadap kurikulum





-          Keandalan kurikulum





-          Validasi relevansi dengan  kondisi mutakhir





-          Legalitas kesesuaian peraturan yang berlaku




f.
Pelaku Evaluasi kurikulum





-          Pendidik





-          Tenaga kependidikan /penyelenggara





-          Unsur dinas pendidikan




h.
Keahlian apa yang harus dimiliki dalam evaluasi kurikulum





-          Manajemen pendidikan





-          Evaluasi pendidikan





-          Metodelogi pendidikan





-          Teknologi pendidikan




i.
Lenbaga-lembaga yang terlibat dalam evaluasi kurikulum





-          Unsur dinas pendidikan kab/kota





-          Lembaga penyelenggara /kursus dan pelatihan


II
STANDAR PROSES



1.
Program pembelajaran




a.
Penyelenggaraan 3 (tiga) jenis program pembelajaran





-          Nama program





-          Sifat program (reguler, intentif, privat )





-          Ruang lingkup program (lokal , nasional, internasional)




b.
Tujuan penyelenggaraan tiga jenis program pembelajaran





-          Efisiensi





-          Efektifitas





-          Kebutuhan pasar




c.
Silabus penyelenggaraan tiga jenis program pembelajaran





-          Keberadaan silabus





-          Kesesuaian standar yang berlaku





-          Tinjauan secara berkala




d.
Pelaksanaan penyelenggaraan tiga jenis program pembelajaran





-          Ketepatan waktu





-          Ketepatan durasi





-          Ketepatan sumber daya manusia





-          Kelengkapan sarana dan prasarana



2
 Satu  jenis program ketrampilan 




a.
Penyelenggaraan satu jenis ketrampilan





-          Nama program





-          Sifat program (reguler, intensif, privat )





-          Ruang lingkup program( lokal, nasional, internasional)




b.
Tujuan penyelenggaraan satu jenis program ketrampilan





-          Efisiensi





-          Efektifitas





-          Kubutuhan pasar




c.
Silabus penyelenggaraan satu jenis program ketrampilan





-          Keberadaan silabus





-          Kesesuaian standar yang berlaku





-          Tinjauan secara berkala




d.
Pelaksanaan penyelenggaraan satu jenis program ketrampilan





-          Ketepatan waktu





-          Ketepatan durasi





-          Ketepatan sumber daya manusia





-          Kelengkapansarana dan prasarana



3
Satu jenis program  ketrampilan unit usaha




a.
Penilaian hasil pembelajaran satu jenis program ketrampilan unit usaha





-          Ruang lingkup program unit usaha (lokal, nasional, internasional





-          Peninjauan secara berkala ( 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan)




b.
Tujuan program penilaian hasil pembelajaran  satu jenis unit usaha





-          Keandalam program unit usaha





-          Relevansi program unit usaha dengan kondisi mutakhir





-          Konsistensi mutu program unit usaha





-          Kontribusi terhadap terget pemerintah




c.
Silabus hasil pembelajaran satu jenis program unit usaha





-          Keberadaan silabus





-          Kesesuaian standar yang berlaku





-          Tinjauan secara berkala





-          Frekuensi peninjauan /perubahan silabus secara tahunan/bulanan




d.
Pelaksanaan penilaian hasil pembelajaran satu jenis program unit usaha





-          Ketepatan waktu





-          Ketepatan durasi





-          Kelengkapan sarana dan prasarana


III.
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN



1.
Prosedur penentuan standar kompetensi




a.
Yang terlibat dalam penentuan komptensi





-          Pendidik





-          Tenaga pendidik/penyelenggara





-          Unsur dinas pendidikan kab/kota




b.
Keahlian dimiliki oleh orang yang terlibat dalam penyusunan kompetensi





-          Menguasai kompetensi





-          Memiliki pengalaman dibidangnya




c.
Prosedur penentuan unit kompetensi





-          Ujicoba





-          Analisis   lapangan





-          Survey kebutuhan pasar





-          Lainnya, sebutkan



2.  KOMPETENSI PENDIDIK
a.  Paedagogik
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, ahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6




































b.  Profesional
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, ahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6











































c.  Sosial
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, ahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6











































d.  Kepribadian
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, ahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6












































3.  PENGEMBANGAN KARIR PENDIDIK

Pendidik/Instruktur mengikuti pelatihan peningkatan mutu/komptensi untuk pengembangan karir.
a.       Bila ya, berapa persen yang mengikuti pelatihan tersebut ..................... ?
b.      Daftar Pendidik /Instruktur Kursus yang melakukan peningkatan mutu kompetensi dengan mengikuti pelatihan :

No.

Nama
Jenis Pelatihan

Jml hari dan tahun penyelenggaraan Pelatihan

Lembaga
Penyelenggara

Sertifikat
(ada/tidak)

























4. TENAGA KEPENDIDIKAN
a.  Kualifikasi Tenaga Kependidikan
1. Kualifikasi tenaga kependidikan yang ada pada lembaga sbb :

No.

Nama

L/P
Pendidikan
Terakhir

Status
Kepegawaian

Tempat
Lahir

tanggal
lahir

Jabatan

Alamat














































2.  Kompetensi Tenaga Kependidikan
a.  Paedagogik
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, mahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6































b.  Profesional
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, mahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6































c.  Sosial
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil,m ahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6





































d.  Kepribadian
No.
Nama
Jenis kompetensi
Jenjang (dasar, terampil, mahir)
Kompetensi
Yang dimiliki
Keahlian Yang
Dimiliki
1
2
3
4
5
6































2.  Pengembangan Karir Tenaga Kependidikan
a.  Apakah tenaga kependidikan mengikuti pelatihan peningkatan mutu/kompetensi ? ........
b.  Bila ya, berapa persen yang mengikuti pelatihan tersebut ?  ....................  %
c.  Tuliskan daftar tenaga kependidikan yang melakukan peningkatan mutu/kompetensi dengan mengikuti pelatihan
No.
Nama
Jenis Pelatihan

Jml hari dan tahun penyelenggaraan Pelatihan

Lembaga
Penyelenggara

Sertifikat
(ada/tidak)






































V.  STANDAR SARANA DAN PRASARANA
1.  TANAH DAN GEDUNG
a.        Status Kepemilikan :   a. Hak Milik    b. Hibah    c. Pinjaman    d.  Sewa
b.      Luas Tanah  =  .................  M2
c.       Jenis kepemilikan gedung  :  a.  Sendiri    b.  Bersama     c.   Sewa
d.      Kafasitas kepemilikan gedung ........................ lokal
e.      Kondisi gedung  :  a.  Sangat Baik   b.  Baik    c.  Kurang baik
f.        Pemakaian gedung  :  a.  Sangat tepat guna   b.  Tepat guna   c.  Kurang tepat guna

2.  RUANG
a.  Jumlah ruang yang dimiliki  .................. unit

b.  Jenis - jenis ruang 
NO
Jenis Ruang
Ada
Tdk
NO
Jenis Ruang
Ada
Tdk
1.
Ruang Belajar


6.
Ruang Tenaga Kependidikan


2.
Ruang Perpustakaan


7.
Ruang pimpinan


3.
Ruang Tunggu


8.
Ruang Penerima Tamu/TU


4.
Ruang Pendidik


9.
Gudang


5.
Ruang Ibadah


10.
Toilet



c.  Kapasitas ruangan
No
Jenis Ruangan
Ukuran
No
Jenis Ruangan
Ukuran
1.
Ruang Belajar
6.
Ruang Tenaga Kependidikan
2.
Ruang Perpustakaan
7.
Ruang pimpinan
3.
Ruang Tunggu
8.
Ruang Penerima Tamu/TU
4.
Ruang Pendidik
9.
Gudang
5.
Ruang Ibadah
10.
Toilet

d.    Kondisi ruangan
No
Jenis Ruang
Sangat Baik
Baik
Kurang Baik
No
Jenis Ruang
Sangat Baik
Baik
Kurang Baik
1.
Ruang Belajar



6.
Ruang Tenaga Kependidikan



2.
Ruang Perpustakaan



7.
Ruang pimpinan



3.
Ruang Tunggu



8.
Ruang Penerima Tamu/TU



4.
Ruang Pendidik



9.
Gudang



5.
Ruang Ibadah



10.
Toilet



          
e.                         Kelengkapan Ruangan
 No
Jenis Ruang
Sangat Lengkap
Lengkap
Kurang Lengkap
No
Jenis Ruang
Sangat Lengkap
Lengkap
Kurang Lengkap
1.
Ruang Belajar



6.
Ruang Tenaga Kependidikan



2.
Ruang Perpustakaan



7.
Ruang pimpinan



3.
Ruang Tunggu



8.
Ruang Penerima Tamu/TU



4.
Ruang Pendidik



9.
Gudang



5.
Ruang Ibadah



10.
Toilet




f.  Kepemilikan Ruang
-  Pemakaian Ruang
No
Jenis Ruang
Sangat tepat Guna
Tepat Guna
Kurang Tepat Guna
No
Jenis Ruang
Sangat tepat Guna
Tepat Guna
Kurang Tepat Guna
1.
Ruang Belajar



6.
Ruang Tenaga Kependidikan



2.
Ruang Perpustakaan



7.
Ruang pimpinan



3.
Ruang Tunggu



8.
Ruang Penerima Tamu/TU



4.
Ruang Pendidik



9.
Gudang



5.
Ruang Ibadah



10.
Toilet




3. PUSTAKA
     a. Kepemilikan Sarana Perpustakaan
  1. Luas kepemilikan ruang perpustakaan  …………….....
  2. Kapasitas kepemilikan perpustakaan    ……………….   Orang
  3. Kondisi kepemilikan perpustakaan :     a.  Layak      b.  Tidak layak         c.  Perlu renovasi
  4. Kelengkapan Kepemilikan perpustakaan :
      a.  Rak buku           b. Kursi           c. Meja         d.Papan tulis       e. Komputer
      f. Lainnya, sebutkan…………………………………………………………………………………………………………
  5.Jenis pustaka yang dimiliki :     a.Umum            b. Untuk peningkatan minat baca
  6. Pemanfaatan pustaka :   
 a  Tempat mendapatkan informasi/membaca       
       b. Peningkatan baca dan tulis
       c. Lainnya,sebutkan ………………………………………………………………………………………………………

  b.  Kepemilikan Sarana ICT
    1. Status kepemilikian ICT :
        a. Milik sendiri           b.Sewa             c. Dipinjamkan      d. Hibah
  
    2. Kapasitas kepemilikan ICT :
        a. Sangat Lengkap       b. Cukup Lengkap              c.  Kurang lengkap
  
   3. Kelengkapan kepemilikan ICT :
       a. CD player                  b. Internet      c.  Lainnya,sebutkan ………………………………………………
  
   4. Sistem Jaringan kepemilikan ICT :
       a. CD Player/DVD         b. Internet      c.  Lainnya, sebutkan ……………………………………………….
 
   5. Pemanfaatan ICT :
       a. Media Pembelajaran      b. Media informasi     c. Lainnya, sebutkan ……………………………

      VI. STANDAR PENGELOLAAN

Visi, Misi Program  :
Visi              :  ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................

Misi             :  ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................
                        ...........................................................................................................................

1. Tujuan Lembaga
   -  Prosedur Perencanaan visi, misi, program dan tujuan lembaga
 1) Analisis Pasar Kerja terhada prosedur perencanaan visi, misi, program dan tujuan
     lembaga
     a. Pembentukan tim          c. Input dari stakeholder/pemangku kepentingan      
     b. Pembahasan tim

2) Analisis Pasar Kerja terhadap prosedur perencanaan visi, misi, program  dan tujuan  
     lembaga :
      a. Angket               c. Simulasi     
      b. Wawancara      d. Lainnya, sebutkan……………………………………….

3)  Strategi Implementasinya terhadap prosedur perencanaan visi, misi, program dan
     tujuan lembaga :
      a.  Angket                c. Simulasi     
      b.  Wawancara       d. Lainnya, sebutkan ………………………………………

2.  Pelaksanaan Program
     1. Identitas Kepemilikan yang Jelas
        1) Kepemilikan identitas papan nama
       a.  Ada  (lampirkan potonya)       b. Tidak ada

        2) Nama kursus  :
            a.  Ada, lampirkan                         b. Tidak ada


        3) Alamat, telepon, fax kursus
            a.  Ada, lampirkan                          b. Tidak ada

  4. Nomor dan tanggal pendirian kursus
        a. Ada. Lampirkan                              b. Tidak ada  
    
    5.  Program/kegiatan yang diselenggarakan kursus
        a. Minimal tiga program pembelajaran, lampirkan
        b. Minimal satu program keterampilan, lampirkan

   6. Nomor Rekening
       a. Ada, lampirkan                                b. Tidak ada

   7. NPWP
       a. Ada, lampirkan                                b. Tidak ada    

3. Penyelenggaraan
    Penyelenggara dan Menjalin Kemitraan
     1. Kategori penyelenggara kursus
         a. Lokal                                  b. Nasional                        c. Internasional

     2. Identitas Penyelenggara
         a. Nama lembaga                 b. Logo            
       c. Akta Notaris                      d. Surat ijin penyelenggaraan dari Diknas setempat

   3. Kemitraan penyelenggara
       a. Kemitraan dengan DUDI sesuai dengan bidangnya
       b. Kemitraan dengan lembaga tinggi
       c. Kemitraan dengan pendidikan formal
       d. Lainnya, sebutkan ………………………………………………………………………………………………

4. Struktur Organisasi
    Kepengurusan
    1. Susunan pengurus kursus
        a. Struktur organisasi (Ketua, Sekretaris,Bendahara, Tenaga Pendidik)
        b. Bagan struktur organisasi

    2. Deskripsi tugas pengurus
        a. Ketua lembaga       b. Sekretaris      c. Bendahara        d.Tenaga Pendidik

    3. Administrasi kepengurusan minimal
        a. Daftar hadir                  b. Notulen rapat                     c. Laporan Kegiatan

5. Pengawasan dan Evaluasi
    Prosedur Pengawasan
    1. Prosedur terhadap bidang/aspek yang diawasi
        a. Manaajemen    b Program     c. Kurikulum   d. Lainnya, sebutkan ………………………………….

    2. Bentuk pengawasan
        a. Pimpinan           b. Atasan langsung

    3. Variabel pengawasan
        a. Keuangan          b. SDM          c. Peserta Didik     d. Kualitas pendidikan

   4. Indikator pengawasan
      a. Kesesuaian penggunaan dana                 c. Kemampuan peserta didik
      b. Kesesuaian deskripsi tugas                      d. Keselarasan DUDI

  5. Pedoman pengawasan
      a. Pedoman tertulis pengawasan                c. Petunjuk teknis pengawasan
      b. Petunjuk pelaksanaan pengawasan

    6. Sanksi pelanggaran
        a. Teguran lisan                                               c. Peringatan tertulis
        b. Teguran tertulis                                          d. Dinonaktifkan

6. Pelaporan dan Pengelolaan
     Prosedur Pelaporan
     1. Bidang/Aspek pelaporan
         a. Keuangan             b.Peserta didik           c. Kompetensi lulusan 
        d. Lainnya, sebutkan …………………………………………………………………………………………………………

     2. Format laporan
         a. Laporan daftar hadir                        d. Laporan keunagan
         b. Laporan jumlah peserta didik        e. Lainnya, sebutkan ………………………………………………
         c.  Laporan kelulusan

     3. Frekwensi Pelaporan
         a. Setiap tahun                                      c. Setiap 3 bulan     
         b. Setiap 6 bulan                                   d. Lainnya, sebutkan ……………………………………………….

    
VII. STANDAR PEMBIAYAAN
       A. Sumber
           -  Asal Dana
  1.  Nama sumber dana
                 a. Bantuan Pemerintah melalui APBD  ( 1.  Kodya/Sudin       2.  Dinas )             
                 b. Bantuan Pemerintah melalui APBN
               c.  Bank           d.  Sponsor / donatur            e. Swadaya peserta didik 
               f. Lainnnya, sebutkan ……………….................................……..
                                                                                    
     2.  Besaran dana  :  Rp.  .................................................

     3. Jenis Sumber dana
         a. Modal Sendiri                             c. Bagi  Hasil      e. Lainnya, sebutkan ……………………………
         b. Pinjaman berbunga                   d. Hibah.                                
         
B. Penggunaan
     Kebijakan Penggunaan Dana
     1.  Alokasi/jenis penggunaan
          a. Penambahan Aset                      c. Biaya kursus peserta didik      
          b. Penambahan Inventaris            d. Lainnya, sebutkan ………………………………………………..

     2. Tuliskan besaran penggunaan dana di atas …………………………………………………………………
    
   
     . Administrasi pertanggung jawaban penggunaan dana
          a. Pembukuan lengkap ( buku kas, buku bank, nuku harian)
          b. Pembukuan sederhana
          c. tidak ada pembukuan/hanya pencatatan
        
     4. Mekanisme pelaporan penggunaan dana
         a. Pelaporan kepada atasan                    c. Lainnya, sebutkan ……………………………………….
         b. Pelaporan kepada pemberi dana

VII. STANDAR PENILAIAN
       A.  Pengukuran
1      Bentuk Prosedur Penetapan Bentuk Pengukuran
1)  Landasan hukum, peraturan dan pedoman dalam penentuan prosedur pengukuran   
      pembelajaran yang dilakasanakan oleh lembaga sbb.:
          a.  SK Dinas pendidikan Kab./Kota    
          b.  Lainnya, sebutkan …………………………………………….
          (Lampirkan bukti fisiknya )

2)  Prosedur penetapan jenis bentuk pengukuran pembelajaran yang dilaksanakan
      oleh lembaga 
          a. Pembentukan tim/panitia         c. Pembentukan kerangka acuan
           b. Simulasi                                       d. Lainnya, sebutkan ……………………………………………

   3)  Siapa sajakah yang terlibat dalam menetapkan bentuk pengukuran pembelajaran ?
        Sebutkan !
         a.  Pengetahuan     b.  Keterampilan    c.  Sikap      d.  Waktu
         e. Kesesuaian dengan lapangan kerja  
                
      2.  Tipe Prosedur Penetapan Bentuk Pengukuran
             1) Landasan hukum, peraturan dan pedoman dalam penentuan prosedur yang   
                 digunakan dalam penetapan tipe pengukuran yang dilaksanakan oleh lembaga
                   a. SK Dinas pendidikan Kab./Kota  
                   b. Lainnya, sebutkan …………………………………………….


             2)  Jenis tipe pengukuran yang dilaksanakan oleh lembaga
                   a. Pengukuran program pendidikan        c. Pengukuran hasil belajar
                    b. Pengukuran proses belajar                  d. Lainnya, sebutkan …………………………….

             3)  Siapa yang terlibat dalam penetapan tipe pengukuran pembelajaran ?
                    a. Pendidik                                                   c. Lainnya, sebutkan ………………................
                    b. Tenaga Kependidikan/Penyelenggara

         4.  Kriteria yang digunakan dalam menetapkan tipe pengukuran
               a. Pengetahuan                                  d. Waktu
               b. Keterampilan                                  e. Kesesuaian dengan lapangan kerja
               c. Sikap

 




     B. Evaluasi
          1. Bentuk prosedur Penetapan Bentuk Evaluasi
                1) Landasan hukum, peraturan dan pedoman dalam penentuan prosedur yang 
                    digunakan dalam penetapan bentuk evaluasi yang dilaksanakan oleh lembaga
                      a. SK Dinas Pendidikan Kab./Kota    
                      b. Lainnya, sebutkan …………………………………………..

                2) Jenis penetapan bentruk evaluasi yang dilaksanakan oleh lembaga
                       a. Internal (oleh lembaga sendiri)        b. Dinas Pendidikan Kab/Kota
                       c. Lainnya, sebutkan …………………………………………

                3) Petugas yang terlibat dalam penetapan bentuk evaluaasi pembelajaran
                    a. Pendidik                                               b. Tenaga kependidikan/Penyelenggara
                    c. Lainnya, sebutkan dan lampirkan bukti fisiknya ……………………………………………

                4) Kriteria prosedur penetapan bentuk evaluasi
                    a.  Pengetahuan                               d. Waktu
                    b.  Keterampilan                               e. Kesesuaian dengan lapangan kerja
                    c.  Sikap

        2.  Tipe Prosedur Penetapan Bentuk Evaluasi
                1) Landasan hukum, peraturan dan pedoman dalam penentuan prosedur yang 
                    digunakan dalam penetapan tipe evaluasi yang dilaksanakan oleh lembaga,
a.       Ada  (Jika ada lampirkan buktinya)
b.      tidak 

                2) Jenis tipe evaluasi yang dilaksanakan oleh lembaga ?
                    a.  AwaL Program                   c. Akhir  program
                    b. Tengah program                d. Lainnya, sebutkan ………………………………................

                3) Petugas yang terlibat dalam penetapan tipeevaaluasi pembelajaran
                    a. Pendidik                               b. Tenaga Kependidikan/Penyelenggara
                    c. Lainnya , sebutkan dan lampirkan bukti fisiknya ……………………………………………

               4) Kriteria yang digunakan dalam menetapkan tipe evaluasi
                   a. Pengetahuan                  d. Waktu
                    b. Keterampilan                  e. Kesesuaian dengan lapangan kerja
                    c. Sikap


                                                                                                                    Jakarta,  ..............................
           MENGETAHUI                                                                                Penilik                                                             
    Pimpinan LKP
    ………………………………..............



______________________                                                                   _______________________
                  (Tanda Tangan & Cap Lembaga)                                                                      NIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar