PROGRAM
KERJA TAHUNAN PENILIK PAUD
SUKU DINAS KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT.
TAHUN
2014 - 2015
NO
|
PROGRAM
|
JENIS
KEGIATAN
|
SASARAN
|
TUJUAN
|
METODE
|
SUMBER DANA
|
WAKTU / BULAN
|
PELAKSANA
|
|||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
8
|
9
|
10
|
11
|
12
|
|
|||||||
1
|
Perencanaan Pengendalian Mutu PAUD
|
A.
Menyusun Rencana Kerja Tahunan Pengendalian Mutu
1.
Mengkaji hasil pengendalian mutu tahun lalu
2.
Mengidentifikasi penyelenggaraan PAUD sebagai sasaran pengendalian
mutu satu tahun ke depan.
3.
Merumuskan rancangan program pengendalian mutu PAUD tingkat kota.
4.
Mempresentasikan rancangan program PAUD tk kota
5.
Memberikan saran/masukan penyempurnaan program PAUD
B.
Menyusun Rencana Kerja Tri Wulan
|
Program PAUD meliputi :
-
KB se-Kec .
-
TPA se-Kec.
-
SPS se-Kec.
Pendidik, Tenaga
Kependidikan,Sarana prasarana, dan pembiayaan administrasi (dari delapan SNP)
|
Sebagai acuan dalam melaks. tugas pengendalian mutu satu tahun
Sabagai acuan kerja penilik dalam tiga bulanan
|
Obser-vasi, Angket,
Doku-mentasi
Wawan-cara
Obser-vasi
|
APBD dan
Swadana
|
X
X
|
|
|
X
|
|
|
X
|
|
|
X
|
|
|
Semua jenjang penilik
|
2
|
Pelaksanaan Pemantauan Program PAUD
|
A.
Membuat instrumen pemantauan
B.
Mengumpulkan data pemantauan
C.
Menganalis data pemantauan
D.
Membuat desain diskusi terfokus
E.
Melaksanakan diskusi terfokus
F.
Menyusun laporan hasil pemantauan program
|
Program PAUD meliputi :
-
KB se-Kec.
-
TPA se-Kec.
-
SPS se-Kec.
|
Sebagai acuan Pelaksanaan Pemantauan Program PAUD
|
Angket
Wawan-cara
|
APBD Swadana
|
X
|
X
|
X
|
X
X
|
X
|
X
X
|
|
|
|
|
|
|
Penilik Madya, Muda, Pertama
|
3
|
Pelaksanaan Penilaian program PAUD
|
A.
Membuat instrumen penilaian program pada satuan PAUD
B.
Melaksanakan penilaian dan menganalisis hasil penilaian program pada
satuan PAUD.
|
Standar Proses, Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan,
Standar Penilaian Pendidikan
|
Mengukur keberhasilan standar Proses, Isi dan SKL
Mengukur tingkat keberhasilan empat standar satuan program
|
Angket
Obser-vasi
|
|
|
|
|
|
X
|
X
|
|
|
|
|
X
|
X
|
Penilik Madya, Muda, Pertama
|
4
|
Pelaksanaan bimbingan dan pembinaan
|
A.
Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada Pendidik dan Tenaga
Kependidikan secara Perorangan dan Kelompok
B.
Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada pendidik dalam melakukan
penelitian atau pengembangan pembelajaran, pelatihan dan/atau pembimbingan
dengan sasaran perorangan dan kelompok
C.
Melakukan pembimbingan dan pembinaan kepada PTK dalam menggunakan
media pembelajaran dan teknologi informasi untuk kegiatan pembelajaran,
pelatihan dan atau pembimbingan dengan sasaran perorangan dan kelompok.
|
PTK : perorangan dan
kelompok
PTK : perorangan dan
kelompok
PTK : perorangan dan
kelompok
|
- Membangkitkan dan menumbuhkembangkan kemauan
- Membantu memecahkan masalah
|
Diskusi
Wawan-cara
|
Swadana
|
|
|
|
|
|
X
|
|
|
|
|
X
|
|
|
5
|
Menyusun laporan hasil pengendalian mutu programPAUD
|
A.
Menyusun laporan triwulan pengendalian mutu secara individu
B.
Menyusun laporan tahunan secara menyeluruh.
|
Program PAUD meliputi :
-
KB
-
TPA .
-
SPS .
|
Sebagai umpan balik dalam pelaksanaan program
|
|
|
|
|
X
|
|
|
X
|
|
|
X
|
|
|
X
X
|
|
Mengetahui: JAKARTA BARAT 20
Januari 2014
Kepala Sudin
Dikmen
Drs. H. SLAMET WIDODO, M.Pd Drs HALIM, M.Pd
NIP. 196005201985031007 NIP.
196310251984031003
Tidak ada komentar:
Posting Komentar